Definisi Hotel


PengertianHotel – Bagi semua pecinta wisata ataupun travelling, hotel adalahtempat bermukim kedua setelah lokasi tinggal yang dimiliki. Hotel Sbobet memang tidak jarang kali dijadikan salah satu pilihan tempat bermukim oleh semua wisatawan ataupun pengunjung yang sedang berlibur ataupun jalan-jalan ke sebuah daerah. Lantas, apa sih sebetulnya hotel itu? Seperti apa sih ciri khas dari usaha perhotelan itu?

Pengertian Hotel Berdasarkan keterangan dari Berbagai Pendapat
Beberapa pendapat dari berpengalaman dan pun lembaga, mengenai pengertian hotel yang lumayan populer yakni diantaranya :

Lawson (1976)

Berdasarkan keterangan dari Lawson, hotel ialah sarana lokasi tinggal yang bisa dimanfaatkan oleh semua wisatawan dengan sejumlah fasilitas pelayanan laksana jasa kamar, jasa penyedia makanan dan minuman, serta jasa akomodasi lainnya, dengan kriteria berupa imbalan ataupun pembayaran.

Keputusan menteri Paspostel no Km 94/HK103/MPPT (1987)

Berdasarkan keterangan dari Keputusan Menteri Paspostel, Hotel adalahsebuah akomodasi yang memanfaatkan beberapa ataupun semua bagiannya sebagai layanan jasa penginapan, layanan penyedia makanan dan minuman, serta sekian banyak  macam jasa lainnya guna masyarakat umum yang dikelola dengan teknik komersial (bertujuan menggali keuntungan)

Endar Sri (1996)

Berdasarkan keterangan dari Endar Sri, definisi hotel ialah sebuah bangunan yang didirikan dan dikelola dengan destinasi komersil dengan jalan menyediakan kemudahan penginapan guna masyarakat umum dengan rincian kemudahan seperti jasa penginapan, jasa pelayanan barang bawaan, jasa penyedia makanan dan minuman, jasa kemudahan perabot dan hiasan, serta jasa pencucian pakaian.

Wikipedia

Berdasarkan keterangan dari anonimous (dalam wikipedia), Hotel berasal dari kata hostel (bahasa Francis Kuno) yang artinya ialah tempat penampungan sedangkan untuk pengunjung/pendatang. Bangunan ini seringkali menyediakan kemudahan pondokan dan juga kemudahan penyediaan makanan dan minuman.

Karakteristik Hotel

Hotel memiliki ciri khas yang membuatnya bertolak belakang dengan sekian banyak  jenis usaha lainnya. Beberapa ciri khas tersebut yakni :

Hotel adalah usaha padat modal sekaligus padat karya

Bisnis ataupun usaha hotel adalahusaha yang memerlukan modal yang tidak sedikit. Di samping itu, usaha ini pun membutuhkan tenaga kerja yang tidak tidak banyak pula.

Fokus terdapat pada pelayanan pelanggan

Dalam usaha perhotelan, pelanggan ataupun pengunjung adalahraja yang mesti dilayani. Hal ini dikarenakan, keberlangsungan usaha hotel paling bergantung untuk kunjungan dari pelanggan ataupun konsumen.

Hotel beroperasi 24 jam, 7 hari dalam seminggu

Berbeda dari banyak sekali usaha lainnya yang melulu beroperasi sekitar 8 sampai 12 jam masing-masing harinya, hotel beroperasi sekitar 24 jam masing-masing harinya. Kegunaan hotel sebagai lokasi penginapan membuatnya mesti terus beroperasi demi menyerahkan pelayanan terbaik untuk masing-masing pengunjung ataupun konsumennya.

Sangat bergantung terhadap evolusi lingkungan sekitarnya

Usaha/bisnis perhotelan paling bergantung terhadap evolusi yang terjadi. Gejolak ataupun ketidakstabilan di bidang ekonomi, politik, sosial, keamanan, ataupun kebiasaan di lingkungan selama hotel sangat dominan terhadap keberlangsungan usaha ini.

Itulah sejumlah pengertian hotel beserta dengan ciri khas yang terdapat pada masing-masing layanan hotel. Semoga bermanfaat!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bandar Poker Terpercaya 2018 | Maxbetasia88